Berita Daerah

Selasa, 13 Feb 2018, 06:18 WITA

Inginkan ASN Lebih Disiplin

Humas - KaltaraProv

RUTINITAS : Plh Sekprov Kaltara H Syaiful Herman memimpin apel pagi di Lapangan Agatis, Senin (12/2).

TANJUNG SELOR – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Syaiful Herman mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk lebih disiplin. “Mulai dari jam kerja hingga pulang kerja harus disiplin, baik itu PNS maupun tenaga kontrak (PTT). Minimal, seorang ASN atau PTT mampu memenuhi tuntutan jam kerja selama 8 jam per hari,” ujar Syaiful saat memimpin apel pagi di Lapangan Agatis, Senin (12/2).

Kerapian barisan dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan upacara juga menjadi perhatian. Syaiful juga berharap agar ASN di lingkup Pemprov Kaltara memiliki mental yang tangguh dan berintegritas. “Ini bertujuan supaya kita memiliki mental melayani. Sebab kita sangat berkaitan erat dengan pelayanan publik, khususnya di Kaltara,”sebutnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperhatikan kembali rekomendasi Ombudsman RI (ORI) yang berkenaan langsung terhadap pelayanan publik. “Misalnya, ada Standar Pelayanan Minimum (SPM). Ini menjadi tolak ukur penilaian ORI agar kita tidak lagi mendapatkan ‘rapor merah’,” tuntasnya.(humas)