Jum'at, 11 Aug 2017, 06:01 WITA | 49 Views

H Salapa Hepa

TANJUNG SELOR – Tak hanya pembangunan infrastruktur fisik yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Dibawah arahan Gubernur Kaltara Dr Ir H Irianto Lambrie, Pemprov juga mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya, dalam bidang spiritual.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Provinsi Kaltara H Salapa Hepa menuturkan, dalam hal pembangunan fisik infrastruktur, Gubernur dan jajaran Pemprov Kaltara telah melakukan lompatan yang jauh dari daerah otonomi baru lainnya di Indonesia. “Sangat baik langkah-langkah yang dilakukan Gubernur dan jajarannya dalam mengakselerasi pembangunan di Kaltara selama ini,” kata H Salapa, Kamis (10/8).

Termasuk dalam pembangunan infrastruktur SDM manusia, Gubernur juga telah menempatkan momentum perbaikan kualitas spiritual manusia Kaltara. “Pembangunan fisik dan spiritual harus berimbang. Dan, itu terlihat sangat diupayakan oleh Gubernur dan jajarannya selama ini,” jelas H Salapa.

Secara eksplisit, momentum perbaikan kualitas spiritual manusia Kaltara dibangun lewat sejumlah acara keagamaan dalam berbagai tingkatan. Yang teranyar, adalah pagelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24/2017. “Pagelaran STQ Nasional ini contoh lompatan terjauh yang dilakukan Gubernur beserta jajarannya dalam upaya menyeimbangkan pengembangan kualitas fisik dan spiritual manusia Kaltara. Dan, kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” tuntasnya. (Humas)

Berita Terkait
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top
×