Senin, 15 Mei 2017, 05:09 WITA | 36 Views

TARAKAN – Pembenahan akhlak dan moral generasi muda saat ini, menjadi modal terpenting untuk membangun bangsa dan negara. Ini dapat dilakukan melalui oganisasi ataupun lembaga lain diluar pemerintah dengan berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD’ 45). Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Wagub Kaltara), H Udin Hianggio saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kaltara di Hotel Monaco Tarakan, Jumat (12/5) malam.

Wagub menyebutkan bahwa pembenahan akhlak dan moral sedianya dimulai dari diri sendiri. “Negara ini butuh pemimpin dan generasi muda yang siap membangun jiwa dan raga Indonesia, khususnya Kaltara. Dan, itu baru dapat terwujudkan bila semua aral teratasi,” jelas H Udin.

Di Kaltara khususnya, salah satu aral tersebut adalah pemerataan sarana-prasarana pendukung pendidikan dan pengembangan moral. Seperti sekolah, bangun rumah ibadah dan lainnya. “Di Kaltara ini, masih ada daerah yang minim fasilitas pendidikan dan keagamaan. Kedepan, dengan pemikiran yang andal dari pemimpin yang memiliki akhlak dan moral mulia, sedianya semua itu dapat diatasi,” urainya.

Untuk pelaksanaan Muswil ke-1 IKA PMII Kaltara sendiri, Wagub berharap adanya keputusan yang berguna bagi pengembangan generasi muda dan Kaltara pada khususnya.(humas)

Berita Terkait
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top
×